Seminggu Pelaksanaan PAT

Mulai dari hari Senin, 11 Mei 2020, para siswa SMP kelas 7 dan 8 melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) ajaran 2019/2020 yang akan berakhir hari Rabu, 20 Mei 2020. Pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan kalender pendidikan yayasan yang telah disosialisasikan pada awal tahun ajaran lalu. Bentuk pelaksanaannya juga sama dengan sebelumnya maupun tahun ajaran sebelumnya, yaitu menggunakan daring, yaitu ubk online dan ditambah Google Form. Perbedaannya hanya tentang lokasi pelaksanaannya, yaitu siswa mengerjakan dari rumah masing-masing.

Kita bersyukur bahwa sebelum masa sulit ini, kita sudah terbiasa menggunakan ubk online dan ada pelajaran yang pernah menggunakan Google Classroom, baik itu untuk ujian maupun latihan soal ataupun tugas rumah. Hal ini tidak membuat canggung baik bagi gurunya maupun untuk para siswa. Pelaksanaan seminggu PAT ini bisa berjalan lancar dari sisi medianya.

Pelaksanaan PAT ini juga dilaksanakan serempak dengan SD dan SMA, bahkan serentak untuk SD, SMP dan SMA dibawah naungan Yayasan Bunda Hati Kudus (YBHK), dan kita bersyukur bisa terlaksana dengan aman dan baik.

Untuk SMP Tarsisius 2, masih ada 3 hari lagi pelaksanaan PAT, semoga anak-anak tetap semangat belajar dan melaksanakan kegiatan ini sehingga memperoleh hasil yang baik. Tetap di rumah saja, menjaga kesehatan, mencuci tangan dan tidak lupa berdoa dan bersyukur pada Tuhan. Salam.

Scroll to Top