Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun 2020 SMA di masa Pandemi Covid-19 dan PSBB

Semenjak di berlakukan nya PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) oleh pemerintah khusus nya di DKI Jakarta, kegiatan belajar dan mengajar di persekolahan Tarsisius II ikut merasakan dampak nya. yang semula kegiatan belajar dan mengajar di lakukan disekolah, dengan ada nya penerapan PSBB di wilayah DKI Jakarta kegiatan tersebut harus dilakukan dirumah, sebagai upaya pemutusan mata rantai covid-19 yang sudah menjadi pandemi di seluruh dunia.

guru dan siswa SMA Tarsisius II melaksanakan pembelajaran jarak jauh ( PJJ ), pembelajaran ini menggunakan beberapa metode dan perangkat pendukung yang dapat mempermudah pelaksanaan PJJ dari rumah. Penggunaan perangkat pendukung ini sudah tidak asing lagi di lingkungan SMA Tarsisius II, siswa dan guru sudah terbiasa menggunakan perangkat pendukung seperti Google Classrom, Google Mett, Google Form dan Aplikasi Ujian Berbasis Komputer yang bisa di akses secara daring.

Jumat 8 Mei 2020 SMA Tarsisius II melaksanakan Penilaian Akhir Tahun 2020 ( PAT ) secara serentak dan daring, pelaksanaan PAT berlangsung selama 7 hari dan berakhir pada Senin 18 Mei 2020. PAT dilakukan menggunakan aplikasi Bimasoft Ujian Berbasis Komputer yang bisa dilakukan secara daring, sedangkan para siswa siswi dapat mengerjakan di rumah dengan perangkat yang dimiliki seperti komputer, laptop, tab, dan ponsel berbasis android ataupun iOs. Para siswa dan siswi juga di dampingi oleh wali kelas dan pengawas, menggunakan google meet untuk memantau siswa dan siswi dalam mengerjakan soal PAT. selain pelaksanaan PAT secara online SMA Tarsisius II juga memberikan pulsa gratis kepada para siswa dan siswi sebesar Rp.100.000,- untuk menunjang pelaksanaan PJJ, sehingga pelaksanaan PJJ dapat berjalan dengan lancar.

Sharing is Caring!
×

Chat Kami

Senin-Jumat: 08.00-14.00 WIB

×