Pesta Nama Tarsisius

Jakarta-Sekolah Tarsisius 2 merayakan pesta nama Santo Tarsisius (Senin, 15 Agustus 2023). Pesta nama ini dirayakan secara meriah melalui perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Michael Hartomo, O Carm. Perayaan ekaristi diikuti oleh siswa dan guru jenjang SD, SMP , dan SMA.

Sebelum menyampaikan homili, Romo menyampaikan kesepakatan   jika Romo menyebutkan Tarsisius maka dijawab Keren. Jika romo menyampaikan kata I love you maka dijawab Tarsisius.  Romo menyampaikan nilai-nilai kristiani yang terkandung dalam kisah hidup Santo Tarsisius. “Santo Tarsisius telah meninggalkan teladan bagi kita untuk teguh di dalam iman. Meski dia masih berumur belasan seperti kalian tapi bisa menunjukkan keteguhan iman.” tuturnya.

Homili Romo sangat menyentuh dan mudah dipahami. Di sela-sela homili Romo menanyakan tentang kesepakatan sehingga siswa-siswi lebih bisa belajar mendengarkan. Romo Michael Hartomo, O Carm  juga menegaskan pentingnya memiliki tujuan di dalam hidup. Anak yang masih SD, SMP hingga SMA harus memiliki tujuan hidup sehingga dengan iman yang teguh dapat mencapai tujuan yang hendak digapai.

Menurut Romo Michael Hartomo, O Carm, bersyukurlah memiliki santo pelindung seperti Santo Tarsisius yang gigih dalam mempertahankan iman. Dalam konteks zaman sekarang, peserta didik perlu memiliki sikap yang kuat dan teguh dalam mengapai cita-cita .“Tuhan telah memberi talenta, kembangkan dan terus teguh mencapai cita-cita”, katanya menutup homili.

Theresia Sri Utami – Kepsek SMP Tarsisius 2

Scroll to Top
×

PPDB 2024-2025

Chat kami. Senin-Jumat: 08.00-14.00

× PPDB 2024-2025