PERAYAAN NATAL DAN PELANTIKAN OSIS 2023-2024

Jakarta, 10 Januari 2023. SMP Tarsisius II merayakan perayaan natal yang dilaksanakan di aula Sekolah Tarsisius II. Acara ini dilaksanakan bersama guru-guru dan seluruh murid SMP Tarsisius II.

Acara dibuka dengan doa dan dilanjutkan dengan kata pembuka dari Wakil Kepala Sekolah dan Ketua Acara. Setelah itu, dimulai dengan penampilan perkelas menyanyikan lagu Natal. Lalu, beberapa penampilan spesial oleh murid-murid sesuai dengan bakatnya masing-masing.

Kegiatan pertama adalah menyanyi lagu Natal. Kelas 7A dan 7B menyanyikan lagu Jingle Bells. Kelas 8A dan 8B menyanyikan lagu Joy To The World. Kelas 9A dan 9B menyanyikan lagu We Wish You A Merry Christmas. Teman-teman kita menyanyi dengan semangat dan gembira.

Acara berikutnya adalah modern dance per angkatan. Meskipun teman-teman yang menampilkan dance hanya 2-3 orang saja, mereka tetap bisa menampilkan bakat menari mereka dengan hebat, lhoo.

Selanjutnya, ada special performance. Kelas 7A membawakan lagu Feliz Navidad. Ada juga penampilan modern dance dari kelas 7B dan 8A. Setelah itu, kami misa Natal sekaligus pelantikan OSIS 2023/2024. Salah satu nasehat yang diberikan oleh Romo Lamma dari misa Natal ini, yaitu menjaga tutur kata yang baik untuk menjaga nama baik keluarga dan sekolah.

Romo membahas tentang kita harus bisa menjaga tutur kata dan perilaku kita karena jika kita mengujar kebencian, pasti itu akan berdampak pada orang-orang sekitar kita, seperti orang tua, sekolah, dan lain-lain. Romo juga berkata bahwa pendidikan sangat penting karena menentukan suatu perjalanan hidup umat manusia.

Di dalam misa juga dilakukan pelantikan OSIS periode 2023-2024. Seluruh anggota OSIS diberkati romo dan mengucapkan janji OSIS didepan romo. Setelah misa selesai, dilanjutkan dengan acara tukar kado. Dengan kerjasama yang baik dari seluruh guru dan murid, Perayaan Natal berlangsung dengan baik.

Setelah misa, special performance dilanjutkan dengan penampilan Rettu 8B menyanyi lagu O Holy Night. Berikutnya ada lagu Kau Rumahku yang dibawakan oleh Virgan 9A, dan yang terakhir adalah penampilan Charla 9A menyanyikan lagu Fall In Love Alone. Penampilan mereka tentunya keren-keren bangett.

Acara terakhir adalah tukar kado. Semua siswa duduk melingkar untuk saling mengoper kado yang sudah dibawa masing-masing. Mereka mengoper saato lagu dimainkan, dan saat lagu berhenti, mereka juga berhenti mengoper. Masing-masing siswa mendapat satu kado.

Acara Natal SMP Tarsisius 2 tahun ini pastinya seru dan meriah karena kami bisa berkumpul bersama lagi untuk menyambut sukacita Natal. Selamat Natal dan Tahun Baru yaa!! Tuhan memberkati.

(Renata 9A – Esta 9B)

About The Author

× PPDB 2023-2024