LDK Pengurus OSIS dan FPK SMA Tarsisius II

Kamis, 2 Februari 2023, pkl.10.00 WIB tepat rombongan peserta LDK SMA Tarsisius II pun bergerak menuju daerah Bogor tepatnya di Cijeruk. Perjalanan dengan menggunakan truk TNI AL tanpa kendala menyusuri TOL dengan lancar.  Cerita  dan candaan peserta  yang  begitu hidup membuat perjalana semakin seru. Waktu tempuh perjalanan tidak terasa terlewati 1,5 jam dan  peserta LDK yang berjumlah 36 siswa dan 6 orang Guru Pendamping tiba di CDV (Cassa Dela Vita) tempat LDK yang sangat sejuk,indah dan teduh.

Kegiatan di awali dengan  Ibadat pembukaan yang dipimpin oleh Bp.Felix Tena Longa. Dalam renungan singkatknya ditekankan seputar panggilan setiap pribadi bahwa seluruh Pengurus OSIS dan FPK dipilih bukan secara kebetulan. Setiap anggota pengurus dengan bakat dan talentanya telah dipilih Tuhan agar semakin berkembang dan menjadi berkat bagi orang lain dan khususnya untuk teman-teman di sekolah. Seperti raja Daud dipilih Tuhan untuk memimpin bangsa Israel agar semakin maju dan takut akan Tuhan, tegas pak Felix dalam renungannya.

Setelah selesai ibadat pembukaan, lalu dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan LDK secara resmi oleh Kepala SMA Tarsisius II Bp.Apul Tumanggor. Dalam sambutannya kembali ditegaskan tentang tujuan diadakannya Latihan Dasar Kepemimpinan. Bahwa anggota pengurus OSIS dan FPK adalah orang-orang pilihan. Kita semua dipanggil Tuhan untuk berani dan siap untuk bekerja dan melayani. Berikanlah dirimu, tenaga dan hatimu untuk melayani orang lain secara tulus. Panggilan luhur kita adalah keberanian dan ketulusan untuk memberi dan berbagi. Memberikan waktu, tenaga, materi, ide yang tulus untuk orang lain. Ini akan membahagiakan dan membuat diri kita nantinya semakin beruntung dalam kehidupan. Se kecil apapun peran, tindakan dan ide-ide positif bila berhasil di wujudkan dalam aksi tindakan akan membawa dampak bagi orang  lain dan organisasi. Ayo semangat lakukan! Kita pasti bisa,tegas kepala sekolah mengakhiri sambutan dan pembukaan LDK pengurus OSIS dan FPK  tahun 2023 ini.

Teori dan konsep-konsep kepemimpinan, Administrasi organisasi sampai penyusunan program kerja  pun secara singkat dan konkret diberikan oleh para pendaming secara bergantian. Dan yang paling utama diskusi menyusun program serta mempresentasikannya membuat acara berakhir sampai pukul 23.00 WIB.

Hari ke 2 LDK diawali dengan olah raga/senam bersama. Lalu dilanjutkan kegiatan outbond mulai pkl.08.30 sampai 12.00 WIB yang dipimpin oleh Bp. Yanuar. Beberapa kegiatan yang menarik dan menantang peserta LDK sungguh dilakukan dengan semangat. Lewat aneka kegiatan seperti diskusi Teka teki, Spider web, Trust fall, Tiarap dan game yang lainnya melatih peserta agar menyadari pentingnya arti kerja sama, percaya pada rekan, berpikir kritis dan tidak mudah menyerah. Pastinya lewat aneka fun games dalam out bond  membuat peserta LDK senang dan gembira. Semoga setelah LDK mereka sungguh mampu mempraktekkannya dalam kegiatan di sekolah. Pengurus OSIS dan FPK SMA Tarsisius II Jakarta: “Maju terus dan semakin menjadi berkat bagi orang lain dan sesama”. Sukses!!!

Scroll to Top