Pelepasan Mr Lukas

Hari ini, tanggal 31 Januari 2023, adalah hari terakhir kebersamaan kami bersama guru tercinta Mr Lukas, guru Bahasa Inggris. Beliau per 1 Pebruari 2023 memasuki masa pensiun, karna usia beliau sudah mencapai masa tersebut. Pak Lukas hadir bersama istri tercinta dan ditemani salah satu anaknya.

Mr Lukas bekerja di Yayasan Bunda Hati Kudus, yang juga mengelola sekolah Tarsisius 2, sejak 29 tahun lalu. Beliau sempat mengajar SMA Vianney masa awal yang bertempat di gedung yang saat ini disebut gedung TK Tarsisius 2. Selama 29 tahun beliau bekerja dengan penuh semangat, disiplin dan tanggungjawab. Kekerasan beliau semata-mata demi kemajuan para peserta didik, mempersiapkan para peserta didik untuk menjadi manusia yang semakin hari semakin baik.

Acara ini dimulai dengan foto kebersamaan para guru bersama para Lukas. Berbagai gaya foto diambil, salah satunya yang kami tampilkan di bawah ini

Acara selanjutnya para siswa beserta para guru dan karyawan kumpul bersama di ruang kapel

Acara diawali dengan doa yang dipimpin Pak Andreas. Setelah doa, acara dibawakan oleh Pak Albertus Kuntoro selaku MC. Pak Kun mengawali acara dengan menyampaikan pertemanan dengan Pak Lukas, dan masa kerja dan pengalaman Pak Lukas mulai dari masuk Yayasan Bunda Hati Kudus sampai hari ini. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Pak Lukas.

Usai sambutan dari Pak Luas, acara berikut sambutan dari Pak Andreas selaku Kepala Sekolah dan sambutan dari Pak Eddy Gunawan selaku Ketua Yayasan Bunda Hati Kudus. Pak Eddy mengawali sambutan dengan menyapa para siswa dan memberikan nasehat kepada para siswa. Pak Eddy juga menyapa para guru, serta menyampaikan harapan status para guru di Yayasan Bunda Hati Kudus, dan memberi semangat untuk para guru. Di akhir sambutan Pak Eddy memberikan beberapa tips kepada Pak Lukas serta menyemangati Pak Lukas untuk selalu semangat. Pak Eddy juga memberikan souvernir spesial bagi Pak Lukas.

Acara berikut kesan dari perwakilan siswa. Derucia Reta menyampaikan sepatah dua patah kata dengan cukup baik.

Pada kesempatan ini, para siswa bersama para guru memberikan pula kenang-kenangan buat Pak Lukas.

Acara dilanjutkan dengan sumbangan lagu dari seluruh siswa, menyanyikan lagu berjudul “Terimakasih Guruku”.

Tak ketinggalan para guru juga mempersembahkan lagu “Sampai Jumpa” karangan Endank Soekamti, dan disela lagu tersebut Ibu Luluk memberikan puisi yang menyentuh hati.

Acara berlangsung tidak lama, kurang lebih 70 menit, serius, santai, mengharukan dan kidmat. Ada tawa dan juga ada tangisan. Pak Lukas pun tak bisa menahan haru dan meneteskan titik air mata, serta mengucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini serta terselenggaranya acara ini. Tak lupa beliau menyampaikan permohonan maaf bahwa selama ini beliau tidak luput dari kesalahan baik yang sengaja maupun yang tidak sengaja.

Selamat memasuki masa purna tugas buat Pak Lukas. Tetap semangat. Trimakasih atas kebersamaan selama ini, terimakasih atas bimbingan, nasehat dan segalanya yang telah diberikan kepada kami. Kami mohon maaf juga atas segala kesalahan kami. Tetap semangat. Doa kami bersamamu selalu.

Scroll to Top
×

PPDB 2024-2025

Chat kami. Senin-Jumat: 08.00-14.00

× PPDB 2024-2025