Imlek dan Valentine SMP Tarsisius 2

Bulan Februari adalah bulan yang penuh berkah dan cinta. Mengapa? Karena di bulan inilah ada perayaan Imlek dan Valentine. Berbagai kalangan memeriahkan kegiatan ini dengan berbagai acara. Demikian juga  SMP Tarsisius II. Perayaan imlek dan valentine dilaksanakan secara meriah di Aula Sekolah Tarsisius II(19/2).

Perayaan imlek dan valentine diikuti oleh seluruh guru dan siswa SMP Tarsisius II. Mereka menggunakan baju nuansa pink dan merah. Perayaan imlek dipandu oleh MC Julio(8A) dan Samuel(7B). Berbagai kegiatan dan lomba dilaksanakan dalam perayaan tersebut. Gift n Message / Menfess Offline adalah salah satu kegiatan menyampaikan pesan sayang dan hadiah kepada orang yang disayangi. Dalam menyampaikan pesan sayang ada yang menggunakan inistial/tidak disebutkan nama pemberi.

Lomba yang diselenggarakan pun cukup beragam. Fashion Show, Variety Show, Memindahkan gelas plastik, menyanyikan lagu Mandarin, dan  permainan lompat lawan kata. Kemeriahan sangat terasa Ketika lomba Fashion show karena mereka harus berpasangan dalam melakukan Fashion Show. Antusias terlihat saat mereka melihat dan mengikuti fashion show.

Lomba berikutnya adalah Variety show. Di sinilah para siswa diberikan kebebasan untuk menunjukkan talenta mereka mulai dari bernyanyi, menari, dan memainkan alat musik.

Setelah mereka istirahat, perayaan  imlek dan valentine dilaksanakan kembali dengan menampilkan lomba menyanyikan lagu Mandarin. Setiap kelas menunjukkan kemampuan mereka untuk menyanyikan lagu Bahasa Mandarin. Lomba yang tidak kalah seru lainnya adalah lomba memindahkan gelas plastik. Setiap perwakilan kelompok kelas harus memindahkan gelas plastik dari gelas kertas yang berada di kusi ke meja. Uniknya cara memindahkannya pun dengan menggunakan balon yang ditiup. “Lomba ini menarik karena melatih kekompakan serta kerjasama”, kata Michael(7A).

Setelah itu lomba lawan kata. Mereka diminta berbaris ke belakang sesuai warna pita. Perayaan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba lalu diakhiri doa penutup. Perayaan diakhiri dengan membersihkan aula .

Scroll to Top
×

PPDB 2024-2025

Chat kami. Senin-Jumat: 08.00-14.00

× PPDB 2024-2025