Camping Ground SMA Tarsisius II

Tepuk pramuka menggema di area bumi perkemahan Kujang Rider Sukamantri Gunung Halimun Bogor. Gema yel-yel dan pekik salam pramuka membuat suasana hening hutan dan pepohonan rimbun di kaki gunung Halimun sontak berubah menjadi ramai dan mengundang tanya para penghuni hutan. Kehadiran adik-adik anggota Pramuka SMA Tarsisius II pada hari Selasa dan Rabu, 16-17 Mei 2023 itu sangat jelas mengubah suasana lereng gunung Halimun Bogor menjadi hidup.

Perekemahan Selasa dan Rabu bagi siswa-siswa SMA Tarsisius II menjadi pengalaman luar biasa karena baru pertama kali mereka dapat mengadakan kegiatan kamping di luar sekolah karena kendala pandemi covid-19 hampir 3 tahun. Peserta kamping di ikuti oleh kelas 10 dan 11 sebanyak 115 peserta didampingi oleh Kakak pembina dan kakak pendamping 14 orang.

Kegiatan perkemahan selama 2 hari sangat menggembirakan dan diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta. Aneka kegiatan dapat diikuti dan selesaikan setiap sangga dengan sangat baik dan tepat waktu. Yang jelas peserta digembleng dengan sangat ketat agar nilai-nilai kehidupan itu tertanam dan dirasakan. Misalkan aspek kedisiplinan, kemandirian, kekompakan/kebersamaan, kerja sama dan kepedulian sudah tampak sejak awal kegiatan dan setiap permainan yang diberikan.

Kesuksesan kegiatan perkemahan ini tidak lepas dari persiapan para kakak pembina dan pendamping di dalam merancang detail kegiatan yang akan dilaksanakan di lapangan. Kekompakan dan kerja keras dari para pendamping sangat menentukan keberhasilan perkemahan untuk pertama kalinya dilaksanakna kurun waktu 3 tahun ini.

Kegiatan kamping pramuka ternyata sangat diminati dan harapkan oleh siswa-siswi. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan se tiap tahun. Semoga! Salam Pramuka!!!

Scroll to Top