Outbond SMP Tarsisius 2 kelas 9

Menutup kegiatan belajar mengajar kelas 9, sekaligus menutup rangkaian ujian praktek, asesmen sumatif sekolah dan ujian karyatulis, maka pada hari Senin, tanggal 15 Mei 2023, para siswa kelas 9 melaksanakan outbond. Berangkat dari sekolah jam 7 pagi, menggunakan 1 bis dan beberapa mobil orangtua murid selaku panitia. Semua guru ikut mendampingi para siswa, dari mulai berangkat, bersama-sama dalam bis, di lokasi outbond sampai pulang balik ke sekolah.

Kegiatan outbond ini dilaksanakan di Taman Budaya Sentul, tempat yang cukup represtatif, membawa suasana menggembirakan baigi para siswa. Ada panitia yang mengatur, juga ada pendamping sekaligus pembawa acara ini, dari game yang satu ke game yang lain.

Kegiatan diawali dengan foto bersama, kemudian dilanjutkan dengan doa, sedikit pesan dari orangtua murid, kemudian dibuka oleh Kepala Sekolah, Bapak Andreas, dan dilanjutkan dengan penjelasan dari instruktur tentang apa saja yang akan dilalui para siswa, aturan-aturan yang wajib diketahui dan dilaksanakan, waktu-waktu yang harus ditempuh dan ditepati, serta petunjuk penilaian yang dituntut dari para siswa untuk memperoleh yang terbaik.

Anak-anak cukup antusias mengikuti kegiatan ini, apalagi selama sekolah di SMP Tarsisius 2 tidak mengalami belajar bersama di luar areal sekolah, karna ada masa pandemi. Ini menjadi kegiatan bersama mereka diluar sekolah untuk pertama kalinya, tapi bukan terakhir, karna masih ada acara pelepasan di gedung di luar areal sekolah.

Kegiatan outbond langsung dimulai dengan permainan-permainan yang membangun kerjasama, kepercayaan diri, tanggung jawaw, kompetitif dan tentu saja menarik bagi semua

Anak-anak juga ada waktu bebas, dimana mereka bisa mengekspresikan kegembiraan mereka dan juga unjuk kebolehan kemampuan mereka dari beberapa permainan yang ada di lokasi.

Scroll to Top
×

PPDB 2024-2025

Chat kami. Senin-Jumat: 08.00-14.00

× PPDB 2024-2025