“Tentang yang Berharga dalam Kitab Suci”(Penutupan BKSN 2022 SMA Tarsisius 2)

Hay hay, halo sobat Tarsisian! Apa kabarnya? Semoga semua dalam keadaan sehat dan bahagia dalam lindungan Tuhan! Amin. Kembali lagi dalam berita SMA Tarsisius II tentang Kegiatan penutupan BKSN 2022.

Tak terasa sudah sebulan berlalu di bulan Sepetember ini dengan mendalami dan merenungkan Kitab Suci setiap pagi sebelum memulai pelajaran. Dan pada tanggal 27 September 2022 diadakan kegiatan perlombaan untuk menutup bulan BKSN 2022. Sobat Tarsisian harus tahu betapa unik dan menariknya penutupan BKSN yang diadakan di aula Tarsisiu 2. Maka tak salah kalau ada flashback tentang istimewanya kegiatan penutupan BKSN 2022.

Penutupan BKSN 2022 di SMA Tarsisius 2 diakhiri dengan Perayaan ekaristi yang dipersembahkan oleh Rm. Liman Wijaya, O.Carm. Dalam homilinya, Romo Liman mengajak para peserta didik SMA dan para guru untuk kembali menemukan motivasi di dalam Kiab Suci demi kehidupan yang baik dan berfaedah. “Nilai-nilai yang baik belum tentu menyenangkan, kalau kita tidak bisa rasakan dan alami. Ada sesuatu yang berharga di dalam Kitab Suci dan kita diajak untuk menemukannya”, imbuh Romo Liman. Yupss Tarsisian… perayaan ekaristi berjalan dengan khusuk dan lancar. Dan misa diringi oleh koor dari peserta didik kelas XII.

Seusai mengikuti perayaan ekaristi, SMA Tarsisius 2 mengadakan lomba-lomba keren antar kelas yang seru dan unik. Dengan mengusung tema BKSN 2022 yaitu “Allah sumber harapan hidup baru”, kegiatan perlombaan yang digelar beraneka ragam. Sobat Tarsisian pasti penasaran siapa saja yang keluar sebagai juara? Kegiatan perlombaan dimulai dengan lomba Membaca Kitab Suci. Para peserta yang mengikuti lomba ini membawakannya dengan baik. Hasil penilaian diperoleh pemenang lomba baca Kitab Suci yaitu kelas XII.

Lomba berikutnya adalah lomba nyanyi. Setiap kelas ada yang mengutus peserta tunggal dan ada juga yang berkelompok dalam bernyanyi. Dan lomba berikutnya adalah lomba debat. Lomba ini berjalan seru karena masing-masing kelompok berusaha mempertahankan argumen pro atau kontra. Diselingi juga lomba lain yakni cerdas cermat dan lomba mencari ayat Alkitab.

Selamat untuk para pemenang lomba BKSN 2022! Untuk peserta lomba yang belum sempat meraih juara, jangan sedih ye… Masih ada kesempatan lain dan jadikan ini sebagai bahan pelajaran serta pengalaman yang berharga.

Sobat Tarsisian, sekian dulu informasi mengenai kegiatan seputar penutupan BKSN 2022.

Salam sehat selalu dan jangan lupa bahagia!

× PPDB 2023-2024