SMP Tarsisius 2 Menyambut Natal 2021

Pada libur Natal tahun ini, para siswa SMP Tarsisius 2 menjelang hari Natal selain menyiapkan kegiatan natal dan akhir tahun di keluarga masing-masing, juga berkreasi unjuk prestasi dengan menampilkan kreatifitas dalam lomba yang diadakan pengurus OSIS SMP Tarsisius 2. Ada 3 kategori yang dilombakan yang berasal dari kegiatan pembelajaran ataupun kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan selama satu semester ini, yaitu dari pelajaran prakarya, pelajaran seni budaya dan ekstrakurikuler paduan suara, serta dari kegiatan ekstrakurikuler tataboga. Kategori yang dilombakan itu adalah lomba prakarya, lomba tataboga dan lomba menyanyi.

peserta lomba prakarya

Lomba kali ini para siswa diminta membuat video dari setiap kategori yang dilombakan. Video dibuat dengan durasi waktu tidak lebih dari 3 menit, dengan format landscape dan dibuat semaksimal mungkin untuk dapat menampilkan hasil karya mereka. Pada lomba prakarya para peserta menampilkan proses pembuatan hiasan terkait natal sampai dengan barang tersebut berbentuk hiasan natal yang menarik. Semua hasil video tersebut ditambilkan di akun youtube sekolah.

Pada lomba tataboga peserta diminta membuat makanan kecil menyambut natal. Mulai dari proses pembutan sampai makanan kecil tersebut siap disajikan, direkam secara efektif di video dengan durasi kurang dari 3 menit. Video-video itupun ditampilkan di akun youtube sekolah.

peserta lomba menyanyi

Pada kategori menyanyi, peserta diminta merekam video dan menyanyikan lagu Malam Kudus yang iringannya sudah disiapkan oleh panitia. Video-video terbut pun ditampilkan di akun youtube sekolah

Hasil dari youtube tersebut sangat menarik dan penuh dengan kreatifitas, baik dari sisi materi lomba maupun cara merekam dan membuat video tersebut agar terlihat efektif, efisien dan menarik

Tak ketinggalan pada kegiatan liburan natal ini, para Bapak Ibu Guru serta karyawan SMP Tarsisius 2 juga membuat video kreatifitas berisikan paduan suara dengan lagu menyambut natal tahun ini. Video ditampilkan di akun youtube.

Akhir kata, segenap keluarga besar SMP Tarsisius 2 menyampaikan Selamat hari Natal dan Selamat menyambut tahun baru 2022. Semoga Natal tahun ini memberi kedamaian, kesehatan dan kesuksesan bagi kita semua.

Andreas – Kasek SMP Tarsisius 2

× PPDB 2023-2024