Semarak Peringatan Hari Guru 2022

Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar” merupakan tema peringatan hari guru nasional tahun 2022. Inovasi dan merdeka belajar 2 tahun terakhir adalah topik bahasan paling gencar didengungkan di lingkungan sekolah dan pendidikan akhir-akhir ini. Tidak ayal lagi bahwasannya satu hal yang mencirikan terlaksananya praktek merdeka belajar itu adalah kemampuan guru berkreasi dan berinovasi. Kemampuan guru selaku instruktur dan pendamping dalam belajar peserta didik adalah guru mampu mengakomodir bahkan mengembangkan daya-daya kreatifitas dan bakat setiap siswa.

Peringatan hari guru 2022 kendati masih pandemi covid 19 namun telah terlihat lebih semarak dibandingkan dengan peringatan serupa pada tahun lalu. Satu hal yang mencolok perubahan sebagai pertanda adanya peningkatan kompetensi guru dalam hal kreatifitas dan berinovasi tampak jelas dari postingan-postingan para guru di media sosial. Kita ambil contoh di medsos instagram dan Tiktik betapa banyak karya guru-guru yang diposting sebagai bentuk sukacita peringatan hari guru nasional: Joget bareng rekan guru, nyanyi solo ada juga secara resmi diadakan tingkat sekolah dan wilayah dinas, seperti lomba paduan suara, melukis, olah raga dan membuat video pembelajaran.

Secara khusus di SMA Tarsisius II karena sedang berlangsung penilaian akhir semester (PAS) semester ganjil maka tidak ada event khusus yang sifatnya rame-rame (kegiatan bersama-sama di lapangan atau aula). Untuk kali ini dan baru diadakan kembali adalah dengan memilih guru-guru terbaik. Pemilihan guru-guru terbaik untuk tahun 2022 diadakan secara on line dengan google form untuk memilih guru pilihan para siswa pada Jumat 25 Desember 2022. Pengumpulan hasil pilihan dengan media google form ini ternyata sangat cepat dan singkat langsung bisa didapatkan hasilnya dengan detail.

Adapun pilihan siswa untuk guru-guru terbaik dibagi dalam 5 bidang yakni Guru Teladan, Inspiratif, Guru Kreatif, Guru Humoris dan guru best of the best. Berdasarkan pilihan dan poling siswa maka untuk tahun 2022 guru – guru SMA Tarsisius II yang beruntung adalah sbb:

  1. Guru Teladan adalah Ibu Cicilia Purwani Budi Liswanti.
  2. Guru paling Kreatif adalah Miss,Herning Ardian
  3. Guru Paling Humoris adalah Bapak Bramanta
  4. Guru Paling Inspiratif adalah Bp. Yoh.Bambang
  5. Guru bes tof the best adalah ibu ibu Romana.

Sebagai bentuk apresiasi untuk para pemenang  mereka mendapatkan hadiah dan sertifikat yang langsung diserahkan oleh Kepala Sekolah Bp.Apul Tumanggor. Acara dilanjutkan dengan acara kebersamaan dan syukur dengan makan bersama potong kue dan tumpeng.

Semoga dengan peringatan hari guru nasional ini semangat dan ketangguhan para pendidik Indonesia makin berkobar yang ditandai dengan kreatifitas dan inovasi dalam karya se hari-hari. Hidup dan sehat guru-guru Indonesia semakin profesional! Ayo…kita Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar. Selamat Hari Guru Nasional 2022 .***AT

About The Author

× PPDB 2023-2024