PISA Memanggil SMA TARSISIUS 2

PISA atau Programme for International Student Assessment yaitu sebuah tes berskala internasional yang diselenggarkan oleh negara-negara yang tergabung dalam mitra ekonomi OECD (Organisation for Economic Cooperation and Development). PISA ini dilaksanakan setiap 3 tahun sekali untuk mengevaluasi sistem pindidikan di dunia melalui tes kemampuan dan pengetahuan di bidang matematika, sains, dan membaca. Tahun 2022 tes PISA diikuti oleh 91 negara dan Indonesia mengirimkan 413 sekolah dan salah satu sekolah sampel pisa tersebut adalah SMA Tarsisius 2 Jakarta.

Dalam mendukung kegiatan PISA ini SMA Tarsisius 2, mengadakan pelatihan pembuatan soal berstimulus bagi pendidik, serta melakukan simulasi tes PISA bagi peserta didik. Simulasi tes PISA di SMA Tarsisius 2 sudah dilaksanakan sebanyak 3 kali, dimana dalam simulasi 1 dan 2 menggunakan aplikasi mandiri milik SMA TARSISIUS 2 (BimaSoft) dan simulai ke 3 menggunakan aplikasi motivasi milik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. PISA tahun 2022 ini SMA Tarsisius 2 mengirimkan 36 peserta didik yang akan mengikuti tes pisa pada tanggal 18 Mei 2022.

Semoga hasil tes PISA tahun 2022 mampu membawa nama Indonesia dan sistem pendidikannya menjadi lebih baik di kancah dunia serta pendidik mampu mengimplementasikan pembelajaran literasi di dalam pembelajaran di kelas.

Tuhan memberkati

Sharing is Caring!
× PPDB 2023-2024