Perayaan Imlek SMA Tarsisius II:”Ciptakan Keberuntungan”

Imlek…telah tiba…! warna-warni dan semerbak suka cita semakin terasa. Tawa dan canda para peserta didik SMA Tarsisius II masih sangat kental dengan nuansa gembira. Bisa jadi salah satu faktornya adalah “durian runtuh” angpao imlek !!! Begitulah nuansanya setiap kali perayaan imlek. Amplop-amplop merah itu selalu dinanti anak-anak. Dan memang terwujud! Inilah buah-buah keberuntungan. Bukti rejeki semakin melimpah dan wajib dibagi (berbagi).

Semangat peduli dan berbagi ini diyakini oleh orang tua terdahulu sbg tradisi yang sangat baik dan perlu terus diikuti/lanjutkan dari generasi ke generasi. Tentunya yang berhak mendapatkan angpao secara khusus adalah orang tua yang sudah tidak bekerja lagi. Orang tua yang memang sudah saatnya mendapat perhatian khusus dari anak-anaknya yang sudah berhasil dibesarkan dan mandiri. Saatnya peduli dan mengasihi orang tua di masa-masa tua mereka. Lalu berikutnya adalah anak-anak yang belum bekerja atau masih kecil, sekolah/kuliah. Jelas usia anak-anak juga patut diperhatikan dan lewat pemberian angpao, orang tua atau orang dewasa secara konkret menanamkan nilai-nilai hidup dan sosial bagi anak-anak sejak dini yakni menumbuhkan rasa dan hati untuk selalu terbuka berbagi dan peduli terhadap siapa saja yang membutuhkan.

Lewat sambutannya yang singkat Kepala SMA Tarsisius II Bp. Apul Tumanggor menyampaikan ucapan selamat merayakan Imlek dan Gong Xi Fa Cai kepada para peserta didik SMA Tarsisius II yang sudah siap memulai perayaan di ruang Aula. Ditambhkan lagi bahwa setiap tahun kita merayakan imlek ada beberapa kata yang selalu ada yakni Keberuntungan dan Kemakmuran. Kata-kata ini merupakan doa dan harapan yang sangat baik dan juga jadi cita-cita kita bahkan tujuan negara yakni kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Namun pada kesempatan ini, tegas pak Apul, begitu biasa beliau dipanggil, bahwa sekarang tugas kita dengan semangat baru tahun baru imlek adalah mari kita ciptakan keberuntungan setiap saat/hari. Ada banyak cara untuk menciptakan keberuntungan, antara lain: maksimalkan kesempatan yang ada, belajar dengan serius dgn target, rela berbagi atau peduli terhadap teman/sesama, visualisasikan impian atau keberhasilanmu dan selalu optimis, tegas pak Apul.

Perayaan imlek ini semakin meriah karena setiap kelas wajib menampilkan satu acara di panggung sebagai hasil karya dan kreatifitas kelas. Intinya perayaan imlek SMA Tarsisius II tahun 2023 ini semakin meriah karena selain kegiatan hiburan juga ada lomba antar kelas seperti lomba kebersihan dan menghias kelas dengan nuansa Imlek. Semangat dan maju terus anak-anak Tarsisisus II. Xin nian kuai le! Gong Xi Fa cai!

Scroll to Top