“Opening Bilingual Class” Tarsisius 2

Sekolah Tarsisius 2 kali ini mengadakan acara special, yang belum pernah diadakan sebelumnya.

 Acara itu adalah launching bilingual class. Acara diadakan pada hari Sabtu, 10 Desember 2022, mulai dari pagi jam 07.00 dan diakhiri siang hari jam 13.00

Apa itu launching bilingual class.

Sejak 2 tahun lalu, Tarsisius 2 sudah memiliki kelas bilingual, yaitu kelas khusus berbahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dengan sebagian pengajar adalah expatriate. Kelas yang dimiliki di tingkat SD, dan sekarang mereka ada di kelas 1 dan kelas 2.

Nah, pada acara kali ini, bilingual class dibuka untuk jenjang TK, lanjutan SD serta jenjang SMP (kelas 7). Kelas bilingual seperti kelas regular didukung guru-guru yang berkompeten, dan khusus kelas bilingual beberapa mata pelajaran disampaikan dalam Bahasa Inggris oleh guru expatriat yang kompeten.

Pada acara kali ini dimeriahkan dengan pentas seni, lomba-lomba serta bazar.

Acara dibuka dengan parade pembukaan oleh para guru beserta pengisi acara, dengan diiringi lagu berbaris memasuki area pertunjukkan dan dilanjutkan dengan flashmob pembukaan acara.

Dengan semangat membara semua yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan doa. Acara berikut sambutan-sambutan serta launching kelas bilingual dengan ditandai pelepasan burung merpati oleh Ketua Yayasan Bapak Drs. Hermanus Eddy Gunawan, Kepala TK Tarsisius 2 Ibu Dra. Ch Praptiwi Yuniarti, Kepala SD Tarsisisu 2 Ibu Cecilia Estiarini S.Pd, Kepala SMP Bapak Andreas dan Kepala SMA Bapak Bernardinus Apul Tumanggor SS.

Acara juga diisi penjelasan tentang kelas Bilingual baik oleh Biro Pendidikan Yayasan yaitu Bapak Yoakim D Lamablawa, juga perwakilan expatriat yaitu Mr. Anto.

Pada kesempatan ini juga disampaikan program Tarsisius 2 yang sudah berjalan saat ini, yaitu selain menjalankan kurikulum 13 dan kurikulum merdeka, juga ada program native, kemuadian bahasa mandarin serta program coding bagi seluruh siswa.

Pentas seni diisi para siswa TK dengan tarian dan nyanyian lagu-lagu. Kemudia penampilan para siswa SD melalui gerak dan lagu serta penampilan bela diri Wushu. Siswa SMP pun menampilkan modern dance dan beberapa penampilan penyanyi solo. Sedangkan SMA menampilkan band beserta penyanyinya serta modern dance. Tak lupa dimeriahkan Jefan Nathanio, artis berbakat siswa kelas XI.

Untuk lomba, ada lomba mewarnai anak TK yang diikuti anak-anak usia TK sekitar sekolah Tarsisius 2. Kemudian lomba coding yang diikuti dari jenjang TK, SD (2 jenjang) dan SMP, dimana diikuti peserta umum dari sekitar sekolah Tarsisius 2.

Sementara kedua acara tersebut berjalan, terdapat 3 kelas trial bilingual, yaitu untuk jenjang TK, SD dan SMP oleh para pengajar expatriat.

Terdapat 24 stand bazar yang ikut memeriahkan acara ini. Pengunjung dimanjakan aneka makanan dan minuman yang disajikan peserta bazar. Juga ada pameran dari perbankan, pameran Pendidikan dari coding.

About The Author

× PPDB 2023-2024