Nataru di SMA Tarsisius II

Pada hari Selasa, 16 Januari 2024, SMA Tarsisius 2 merayakan Natal dan Tahun baru dengan tema “Harmony of Christmas”. Seluruh murid dan guru-guru memulai acara pada hari itu dengan perayaan ekaristi dan dilanjutkan dengan berbagai acara yang telah dipersiapkan oleh osis sma Tarsisius 2.


Seusai perayaan ekaristi, acara dimulai dengan penampilan kreativitas anak sma tarsisius 2 (pensi). Acara tersebut disambut dengan reaksi yang meriah oleh anak-anak sma tarsisius 2. Sangat menyenangkan dan menghibur, saat melihat penampilan yang menunjukkan bakat-bakat dari berbagai temannya. Setelah acara pensi, anak anak diberikan waktu istirahat, sekedar untuk makan dan bercengkrama bersama teman teman.


Setelah istirahat anak anak kemudian kembali ke aula untuk melanjutkan acara selanjutnya yaitu “treasure hunt”. Didalam acara ini, para murid diajak mencari harta karun di aula sma tarsisius 2. Tentunya yang disebut harta karun tersebut adalah secarik kertas yang diberi nomor khusus dan disembunyikan diberbagai tempat dalam aula sma tarsisius 2. Lima anak yang beruntung mendapatkan harta karun tersebut, mendapatkan hadiah dari panitia.


Setelah treasure hunt kemudian acara dilanjutkan dengan permainan bernama what’s in the box. Peserta sma tarsisius 2 yang berpartisipasi diminta untuk menebak benda benda aneh yang dimasukkan ke dalam box yang tidak dapat mereka lihat. Diluar dugaan ternyata para peserta tanpa rasa takut ataupun ragu, memasukkan tangan untuk meraba benda aneh dalam kotak tersebut. Rupanya mereka percaya bahwa teman-teman osis tidak akan menaruh barang yang membahayakan mereka didalam box. Sehingga acara what’s in the box dapat berjalan dengan cepat dan menggembirakan.
Sebelum sampai kepada akhir acara, osis mempersembahkan sebuah skit atau pertunjukan singkat yang menampilkan para osis yang berpura pura menjadi santa, temannya santa dan juga swatterpiet untuk menghibur siswa siswi sma tarsisius 2. Setelah itu, barulah diadakan tukar kado sebagai penutup keakraban dalam acara Nataru.

Lalu acara ditutup dengan doa oleh pak Felix.

Jodie Elsa

Scroll to Top
×

PPDB 2024-2025

Chat kami. Senin-Jumat: 08.00-14.00

× PPDB 2024-2025