Jadwal Mid Semester Genap dan PAT SMA Tarsisius II

A. PETUNJUK UMUM PELAKSANAAN UJIAN

  1. MID dan PAT dilaksanakan di rumah siswa masing-masing dengan menggunakan sistem daring (online).
  2. Peserta didik wajib menggunakan seragam lengkap sesuai hari pelaksanaan PTS dan PAT.
  3. Selama PTS dan PAT setiap peserta didik menyediakan 1 perangkat untuk mengakses soal PTS dan PAT dengan menggunakan GOOGLE CHROME.
  4. Peserta didik mengikuti PTS dan PAT dengan mengambil posisi tempat duduk seperti pada gambar:
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah image-3.png
Menggunakan Handphone/Gawai
Menggunakan Laptop/komputer

Keterangan

  • Pada meja hanya terdapat HP dan laptop/PC dan tidak ada barang lain, kecuali kertas buram dan ballpoin/pensil jika dibutuhkan.
  • Peserta didik harus terhubung dengan pengawas melalui aplikasi Google Meet/Zoom dengan kamera yang aktif (on).

B. TATA URUTAN PELAKSANAAN PTS DAN PAT

Berikut adalah tata urutan yang akan dilakukan peserta didik pada saat pelaksanaan PTS dan PAT sebagai berikut :

JAM KE-1

WAKTUKEGIATAN
06.00 – 07.00a) Peserta didik mengakses aplikasi Google Meet/Zoom yang dibagikan oleh pengawas.
06.30 – 07.00Doa pagi dipimpin oleh pengawas.Pengawas mengarahkan peserta didik untuk mengakses CBT Server ubk.Pengawas menyampaikan Tata Tertib PTS dan PATPengawas mengabsen/mengecek kehadiran peserta didik.Peserta didik login ke laman CBT dengan menggunakan NIS dan PASSWORD sesuai dengan kartu pesertaPeserta didik mengisi Daftar Hadir dan Pakta Integritas melalui google form yang dibagikan pengawas.Peserta didik menunggu ujian dimulai.
07.00 – selesaiPeserta didik mengerjakan soal PTS dan PAT mata pelajaran pertama.Peserta didik yang sudah selesai mengerjakan soal PTS dan PAT jam pertama dapat beristirahat dengan seijin dari pengawas.Aplikasi Google Meet/Zoom boleh di matikan saat istirahat

JAM KE-2

WAKTUKEGIATAN
08.45 – 09.00Peserta didik mengakses aplikasi Google Meet/Zoom yang dibagikan oleh pengawas.Pengawas mengabsen/mengecek kehadiran peserta didik.Pengawas mengarahkan peserta didik untuk mengakses CBT Server ubk. Peserta didik login ke laman CBT dengan menggunakan NIS dan PASSWORD sesuai dengan kartu pesertaPeserta didik mengisi Daftar Hadir dan Pakta Integritas melalui google form yang dibagikan pengawas.Peserta didik menunggu ujian dimulai.
09.00 – selesaiPeserta didik mengerjakan soal PTS dan PAT mata pelajaran kedua.Peserta didik yang sudah selesai mengerjakan soal PTS dan PAT jam kedua dapat beristirahat / selesai (logout) dengan seijin dari pengawas.Aplikasi Google Meet/Zoom boleh di matikan saat istirahat

JAM KE-3

WAKTUKEGIATAN
10.45 – 11.00Peserta didik mengakses aplikasi Google Meet/Zoom yang dibagikan oleh pengawas.Pengawas mengabsen/mengecek kehadiran peserta didik.Pengawas mengarahkan peserta didik untuk mengakses CBT Server ubk. Peserta didik login ke laman CBT dengan menggunakan NIS dan PASSWORD sesuai dengan kartu pesertaPeserta didik mengisi Daftar Hadir dan Pakta Integritas melalui google form yang dibagikan pengawas.Peserta didik menunggu ujian dimulai.
11.00 – 12.30Peserta didik mengerjakan soal PTS dan PAT mata pelajaran ketiga.Peserta didik yang sudah selesai mengerjakan soal PTS dan PAT jam ketiga dapat meninggalkan tempat ujian / logout dengan seijin dari pengawas.Aplikasi Google Meet/Zoom boleh di matikan.
  • TATA TERTIB PTS DAN PAT Kewajiban :
    • Peserta didik wajib mematuhi semua ketentuan dan tata tertib yang sudah ditetapkan.
    • Peserta didik wajib mengikuti tata urutan pelaksanaan PTS dan PAT dengan tertib.
    • Peserta didik wajib mengaktifkan kamera dan menonaktifkan mikrofon pada aplikasi Google Meet/ Zoom.
    • Peserta didik wajib menyampaikan kendala yang dihadapi kepada pengawas dengan mengaktifkan mikrofon diawali dengan mengirimkan pesan/ chat kepada pengawas.

Larangan :

  1. Peserta didik dilarang menggunakan jasa atau bantuan pihak lain, seperti keluarga, guru Ies, dan lainnya.
  2. Peserta didik dilarang menggunakan alat bantu, misalnya headset, kalkulator, buku catatan, dan sebagainya.
  3. Peserta didik dilarang membuka situs lain atau melakukan chatting maupun video call selama PTS dan PAT berlangsung.
  4. Peserta didik dilarang meninggalkan tempat ujian tanpa seijin dari pengawas.

C. PETUNJUK KHUSUS PELAKSANAAN PTS DAN PAT

  • Dalam pelaksanaan PTS dan PAT secara online, fitur AUTO-LOGOUT DIAKTIFKAN oleh admin sekolah.
    1. Perhatikan pula bahwa jawaban yang sudah Anda isi benar. Untuk itu perhatikan baik-baik untuk memilih jawaban.
    2. Apabila kalimat soal Anda ada yang terpotong atau tidak jelas mohon hubungi pengawas.
    3. Waktu ujian sesuai jadwal yang ditetapkan dan tidak ada perpanjangan waktu.

D. Beberapa hal yang harus diperhatikan selama persiapan dan pelaksanaan PTS DAN PAT

  • Orangtua dan peserta didik wajib memastikan ketersediaan perangkat dengan baik.
    1. Orangtua dan peserta didik wajib memastikan daya perangkat sudah terisi penuh.
    2. Orangtua dan peserta didik wajib memastikan koneksi dari penyedia layanan jaringan internet sudah tersedia dengan baik. Apabila peserta didik menggunakan penyedia layanan internet berlangganan, misal First Media, MNC, dsb, jika terkendala dengan koneksi internet bisa menyiapkan alternatif provider yang berbeda atau menyediakan kuota internet cadangan untuk mengantisipasi bila terjadi gangguan dari layanan internet tersebut.
    3. Peserta didik wajib menyimpan username dan password akun dengan baik.

Jakarta, 2 Maret 2021

Panitia PTS dan PAT

Scroll to Top