Creation Day

Hari Kamis, 5 Oktober 2023, SMA Tarsisius 2 mengadakan acara Creation Day. Acara ini merupakah kegiatan kolaborasi SMA Tarsisius II JAKARTA dengan pihak eksternal. Acara dibagi dalam 2 tahap, yaitu tahap pertama bekerjasama dengan HILO TEEN, sedangkan tahap kedua dengan pihak La Salle Collage. Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa SMA Tarsisius II JAKARTA.
Creation Day merupakan kegiatan yang bertujuan untuk pengembangan kemampuan putra dan putri SMA Tarsisius II Jakarta dibidang non akademik.

Setelah bina kelas oleh walikelas di masing-masing kelas, semua siswa kumpul di aula. Kegiatan dimulai dengan doa, sambutan dari Kepala Sekolah, kemudian dilanjutkan dengan workshop.

Hadir 3 perwakilan pada saat workshop dengan Hilo Teen dengan tema Design Thinking. Materi dibawakan dengan cukup baik, dan diikuti dengan diskusi serta pemaparan diskusHasil dari kegiatan ini berupa ide kreatif pemecahan masalah yang muncul di sekolah. Siswa diminta untuk out of the box dan membuat rencana singkat pelaksaan ide kratif tersebut yang kemudian akan dilombakan untuk bersaing dengan ide kreatif lain dikancah nasional.

Kegiatan selanjutnya adalah workshop yang dipersembahkan oleh La Salle Collage. Kegiatan ini diberikan dengan tujuan siswa dapat mempelajari dan memperdalam kemampuan dibidang non akademis, dengan bentuk kegiatan berupa Photography atau Film atau Games. Antusias para siswa sangatlah besar, terlihat dari animo siswa pada setiap sesi, para siswa sangat serius baik mendengarkan maupun praktek ketrampilan fotografi, mencoba mengambil foto (Photography) membuat cuplikan film (Film) dan menggambar design games (Games). Hasilnya sangat luar biasa. Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan memberikan kesempatan dari siswa dan siswi untuk membawa hasilnya dan mengkonsultasikan hasilnya dengan La Salle Collage dengan datang ke kampus dan membawa hasilnya. Mereka sangat terbuka dan mengapresiasi skil siswa siswi SMA TARSISIUS II Jakarta meskipun baru pertemuan pertama.

Scroll to Top
×

PPDB 2024-2025

Chat kami. Senin-Jumat: 08.00-14.00

× PPDB 2024-2025