Bina Remaja Kelas 8

Pada hari Rabu, 5 April 2023, berbeda dengan kegiatan sehari-hari, kegiatan belajar mengajar kali ini diisi dengan bina remaja. Bina remaja merupakan kegiatan rutin tahunan untuk kelas 8. Bina remaja kali ini diberikan oleh tim dokter dari Puskesmas kelurahan Kebon Jeruk, dr. Riana Dewi Lidiasari, dr. Yudha Gautama Putra, Risna Yanti, Amd.Kep dan Milda Wirawati, Amd.Kep.

Sejak pagi para siswa sudah siap, didampingi walikelas diawali dengan doa pagi dan dilanjutkan dengan pengarahan. Kemudian siswa dibagi dua berdasar pria dan wanita.

Materi tentang alat reproduksi, baik pria maupun wanita. Para siswa diberikan pemahaman untuk mengenal dirinya, mengenal tubuhnya dan menghargai tubuhnya sendiri. Memperkenalkan pengertian dari alat reproduksi, menjelaskan pentingnya merawat dan menjaga kebersihan dan kesehatan organ atau alat reproduksi pada tubuhnya.

Usia anak-anak yang sekarang masih usia SMP ada usia awal pubertas menuju usia pertengahan pubertas. Berbagai tanggapan siswa yang baru mengenal dan memahami tubuhnya muncul dan membuat para siswa menjadi mengerti atas pentingnya pemahaman ini.

Penjelasan lainnnya juga tentang berbagai penyakit yang bisa mengancam tubuh mereka, antara lain penyakit HIV dan AIDS yang bisa muncul salah satunya akibat sex bebas. Para siswa disampaikan pula cara hidup sehat, cara bergaul sehat dan cara mencegah pergaulan yang tidak sehat.

Acara berlangsung dengan aman dan lancar.

Scroll to Top
×

PPDB 2024-2025

Chat kami. Senin-Jumat: 08.00-14.00

× PPDB 2024-2025