Berjalan Dalam Keheningan Lewat Jalan Salib

Kerinduan untuk keluar sejenak dari riuhnya aktivitas harian adalah satu kebutuhan setiap pribadi. Kebutuhan hidup selain hal2 fisik tetapi juga aspek batiniah/rohaniah yang secara tidak langsung sering terlupakan untuk memenuhi ataupun mechargenya. Keseimbangan kebutuhan jasmaniah dan batinihah ini pada zaman ini semakin perlu mendapat perhatian secara lebih serius di tengah padat dan tingginya tuntutan atau lebih tepat godaan kebutuhan fisik jasmaniah yang semakin menggebu menyerbu hidup kita.

Kesadaran dan kerinduan akan siraman sejuknya embun rohani untuk batiniah para guru SMA Tarsisius II, maka pada tanggal 31 Mei 2023 lalu dilaksanakan ziarah rohani ke Gua Maria Kanada Rangkas Bitung. Berziarah ke tempat ini ( Goa Maria Kanada) sungguh berkesan karena kita awali dengan jalan salib Yesus yang berada di tengah-tengah hutan rindang dan sejuk. Perjalanan dalam renungan jalan salib kendati terengah-engah namun tetap segar dan menyegarkan. Para peserta pastinya merasakan healing mujarab tanpa resep dokter. Cukup dengan resep kesadaran dan kerinduan untuk secara kontinu melaksanakannya. Dengan restu Bunda Maria healing dan keseimbangan pemenuhan kebutuhan jasmani dan batiniah akan terjaga.

Yang jelas bapak ibu guru pulang dari Goa Maria pun senang dan ceria dan siap melanjutkan aktifitas harian kembali dengan lebih semangat dan penuh syukur pada Tuhan dan menyambut rahmat-Nya yang selalu dicurahkan. Selamat menyambut berkat Tuhan. Yesus Engkaulah Andalan kami. Santo Tarsisius doakanlah kami. (1 Juni 2023)

Scroll to Top