Training Camp Paskibra SMA Tarsisius 2 2020

Di setiap sekolah terdapat kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler. Kegiatan intrakurikuler dilaksanakan dalam pembelajaran setiap hari sementara ekstrakurikuler dilaksanakan dalam hari – hari tertentu.

SMA Tarsisius II merupakan salah satu SMA Swasta di Jakarta Barat mempunyai beberapa kegiatan ekstrakurikuler, salah satunya adalah Pasukan Pengibar Bendera atau yang biasa disingkat Paskibra. Kegiatan ini biasa dilaksanakan seminggu sekali di hari Rabu setelah kegiatan belajar mengajar selesai. Anggota Paskibra bertugas pada saat ada upacara bendera hari – hari besar nasional maupun upacara bendera yang dilaksanakan di hari Senin. Baik yang diikuti oleh peserta didik SMA Tarsisius II  ataupun gabungan dengan SD dan SMP Tarsisius II.

Untuk lebih mengembangkan keterampilan anggota Paskibra maka diadakah Training Camp Paskibra. Kegiatan ini diadakan setahun sekali. TC Paskibra kali ini diadakan pada Senin 30 Januari sampai Rabu 1 Februari 2020. Ini merupakan tahun kedelapan diadakannya TC Paskibra. Untuk tahun ini diadakan di The View Villa, Cibeureum,Bogor,Jawa Barat. Peserta yang mengikuti TC Paskibra berjumlah 25 peserta dari angkatan 2018,2019,2020.

Oleh : Yuliana Budi Widayati

Dalam kegiatan ini ada beberapa tujuan yang diharapkan bisa dicapai oleh peserta TC. Tujuan-tujuan tersebuta adalah mempupuk rasa kebersamaan antarsesama anggota Paskibra,meningkatkan rasa tanggung jawab,meningkatkan kedisiplinan,mempererat tali persaudaraan serta memberi pengalaman bagi para anggota baru. Mereka berlatih baris berbaris serta berlatih menjadi petugas upacara.

Tujuan – tujuan tersebut diharapkan dapat dicapai dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam TC Paskibra tersebut. Selain teori – teori yang diberikan, mereka juga melaksanakan kegiatan outdoor untuk melatih fisik mereka. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dua malam tersebut diakhiri dengan pengukuhan anggota Paskibra yang baru.

Sharing is Caring!
×

Chat Kami

Senin-Jumat: 08.00-14.00 WIB

×