Training Camp Palang Merah Remaja Wira SMA Tarsisius 2 2020

Salah satu kegiatan ektrakurikuler di SMA Tarsisius II adalah Palang Merah Remaja atau disingkat PMR. Kegiatan ekstrakurikuler PMR diadakan seminggu sekali di hari Rabu selesai kegiatan belajar mengajar. Untuk lebih meningkatkan keterampilan anggota PMR maka diadakan Training Camp PMR. TC PMR tahun ini merupakan angkatan ke XXIII.

Kegiatan ini diadakan di Villa MIDI, Cisarua, Puncak ,Bogor, Rabu 29 Januari – Jumat  31  Januari 2020. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 28 orang. Tujuan dari kegiatan ini adalah menambah keterampilan peserta dalam bidang kepalangmerahan,menambah kekompakan anggota PMR, dan menambah wawasan,pengetahuan serta pengalaman peserta dalam bidang kepalangmerahan.

Oleh : Yuliana Budi Widayati

Selain teori – teori yang diberikan, mereka juga mempraktikan hal – hal yang berhubungan dengan kepalangmerahan. Anggota PMR bertugas ketika ada upacara bendera. Kegiatan yang berlangsung tiga hari dua malam tersebut  diharapkan betul – betul mampu membekali peserta TC dalam bidang kepalangmerahan. Pelantikan anggota baru merupakan puncak acara dalam training camp PMR.

Sharing is Caring!
×

Chat Kami

Senin-Jumat: 08.00-14.00 WIB

×