Tanggap dan Kreatif Menghadapi Perubahan

SMA Tarsisius II Jakarta Barat bersama Remaja Sukses Indonesia menyelenggarakan Webinar Digital Teaching Mastery dengan tema “Miliki Kemampuan Mengajar di Era Digital 5.0”, pada hari Senin, 5Oktober 2020.
Motivator dan Founder Remaja Sukses Group, Mr Michael Yo memberikan materi menghadapi perubahan jaman yang begitu cepat, setiap Guru diharapkan bisa beradaptasi dan berkembang untuk memberikan pengajaran terbaik bagi murid.

“Guru harus Optimis yaitu mampu mengatasi masalah dan memiliki opsi mengatasi masalah. Guru juga harus ikhlas dan kreatif dlm menerima perubahan karena guru adalah bagian era digitalisasi 5.0, yang memiliki ruang gerak pendidikan tak terbatas”, terang Michael Yo disaat memberikan pengalaman kepada bapak ibu guru SMA Tarsisius II.

Intinya bahwa guru di era pandemi covid-19 yang nota bene mengajar secara on line atau PJJ dari rumah dituntut untuk semakin kreatif dan inovatif dalam meyampaikan pembelajaran sehingga pertemuan dengan peserta didik tetap menyenangkan dan berkesan. Tujuan dan nilai-nilai karakter dalam setiap pembelajaran tetap tertanam dalam diri peserta didik kendati belajar di rumah masing-masing. Maka, PJJ menuntut setiap pendidik (guru) semakin semangat dan kreatif dalam mempersiapkan bahan, model dan media pembelajaran sehingga keberadaan guru di mata peserta didik memang tidak tergantikan oleh media dan teknologi se cangggih apappun di dunia, demikian pak Yo meyakinkan dan mengobarkan motivasi para peserta webinar guru-guru SMA Tarsisisius II.

Penulis: Susana Dewi

Sharing is Caring!
×

Chat Kami

Senin-Jumat: 08.00-14.00 WIB

×