Panca Windu Yayasan Bunda Hati Kudus (YBHK) Jakarta

Masa pandemi Covid 19 semakin tak terduga dan menakutkan, khususnya di wilayah DKI Jakarta yang ditandai kembali dengan PSBB. Namun, di tengah situasi kondisi itu, Yayasan Bunda Hati Kudus (YBHK) yang menaungi sekolah-sekolah dari Tk, SD, SMP dan SMA Tarsisius 1, Damai, Tarsisius 2, Vianney, Tarsisius Vireta dan BHK Semarang tetap merayakan hari lahirnya (HUT) ke 40 tahun dengan tetap berkesan dan menarik dengan tetap menaati protokol kesehatan yang ketat. Kendati tidak diwarnai dengan riuh dan semaraknya hiburan dan hiasan dekorasi tetapi suasana syukur dan pujian ungkapan terima kasih atas penyelenggaraan Ilahi tetap terasa secara istimewa dengan penganugerahan 25 tahun berkarya di YBHK bagi para Jubilaris.

Perayaan Panca Windu HUT YBHK dilaksanakan pada hari, Selasa 12 Januari 2021 bertempat di Aula Sekolah Tarsisius 1 yang disiarkan secara live streaming melalui Youtube untuk diikuti seluruh guru karyawan, peserta didik dan orang tua dari rumah-masing-masing. Menjadi berbeda dan sangat simpel karena yang hadir hanya perwakilan guru, Pengurus YBHK dan karyawaan serta para jubilaris  penerima penghargaan 25 tahun mengabdi di YBHK.

Dalam sambutannya, Ketua pengurus Bpk.Edy Guanawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua stakeholder terutama kepada para Jubilaris guru-karyawan yang sudah berkarya selama 25 tahun di YBHK. Dan yang paling penting kembali bapak Ketua YBHK ini, menegaskan perlunya perbaikan dan pengembangan di segala lini sekolah-sekolah. Mulai dari kemampuan untuk mengikuti perkembangan jaman dengan Sistem Informasi Sekolah, Fasilitas sekolah: Laboratorium, Perpustakaan, Ruang Tata Boga dan Ruang Prestasi, dan banyak lagi program yang sudah disiapkan untuk perubahan dan kemajuan persekolahan di YBHK.

Salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT YBHK yang ke 40 tahun adalah Tarsisius Edu Fair yang menggandeng berbagai Unversitas/Perguruan Tinggi ternama secara Virtual. Pelaksanaan Tarsi Edufair mulai tanggal 12 – 22 Januari 2021. Besar harapan dengan even edu fair ini para siswa khususnya yang sudah duduk di bangku SMA  semakin memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik terkait Perguruan Tinggi khusunya  jurusan-jurusan yang ada di berbagai fakultas. Edufair virtual se YBHK baru pertama kali diadakan ini sangat menarik dan karena menggunakan applikasi yang dapat diunduh dari laman Play Store atau App Store dengan nama Tarsi Edu. Melalui aplikasi ini selain bisa menjelajahi konten berbagai informasi  Perguruan Tinggi juga menampilkan profil sekolah-sekolah yang berada dibawah naungan YBHK dari TK,SD,SMP dan SMA. Tentunya informasi ini semakin menambah kasanah wawasan seputar layanan sekolah-sekolah di YBHK dengan lebih cepat dan menginspirasi orang tua, masyarakat seputar sekolah-sekolah khususnya di Jakarta dan Tangerang.

Even Tarsi Edu atau Edu Fair Tarsisius ini, adalah satu bagian dari perayaan hari jadi YBHK yang ke 40 berharap semakin tambah usia semakin mampu memberikan dampak dan sumbangsihnya di dalam memajukan bangsa lewat pelayanan pendidikan yang semakin kompetitif dan dirasakan kehadirannya dalam masyarkat. Maka tepat sekali tema yang diangkat dalam perayaan HUT YBHK ini adalah Galang Inovasi, Raih Prestasi. Akhirnya PROFICIAT YBHK. Jaya dan semakin maju sekolah-sekolah di Yayasan Bunda Hati Kudus! Bunda Hati Kudus Doakanlah Kami. Amin. (Jakarta, 12 Januari 2021; Apul Tumanggor)

Sharing is Caring!
× PPDB 2022-2023