Hari Menanam

Hari Pohon Internasional diperingati setiap tanggal 21 November, sedangkan Hari Menanam Pohon Indonesia diperingati setiap tanggal 28 November. Peringatan ini bertujuan mengampanyekan gerakan menanam pohon untuk penghijauan serta meningkatkan pelestarian lingkungan. Peringatan ini sangat penting karena banyak kerusakan lingkungan, terutama penebangan pohon secara liar untuk permukiman.

Sekolah Tarsisius 2 ikut merayakan hari menanam pohon Indonesia. Pelaksanaan hari menanam pohon ini mengikuti tema dari dinas yaitu “Tanam Pohon Bersama Birukan Langit Jakarta”. Kegiatan ini diikuti para siswa dan guru serta karyawan SD, SMP dan SMA.

Pelaksanaan kegiatan dimulai pada hari Sabtu pada tanggal 24 November 2023 dengan kegiatan memotong ranting dan dahan pohon yang sudah menjuntai ke arah jalan atau keluar pagar. Kemudian kegiatan ini dilanjutkan pada hari Rabu, 28 November 2023. Teknis pelaksanaannya, memperbaiki, memilah tanaman-tanaman yang sudah ada, membersihkan, mengganti dengan tanah yang baru, memangkas akar-akar yang sudah terlalu lebat, bahkan tembus dari pot, menambah pot baru untuk menanam hasil pemisahan tanaman, membuang yang sudah kering, memangkas dan membentuk pohon.

Scroll to Top
×

PPDB 2024-2025

Chat kami. Senin-Jumat: 08.00-14.00

× PPDB 2024-2025