Belajar Coding ke PT DMMX

Pada hari Rabu, 25 Oktober 2023, para siswa kelas X SMA Tarsisius 2 mengadakan kunjungan ke PT DMMX Tbk, di gedung Mangkuluhur Semanggi Jakarta. Kali ini para siswa mempelajari terkait pembelajaran coding, yang selama ini mereka pelajari. Mereka mengenal pekerjaan-pekerjaan yang terkait langsung dengan coding.

Berbekal kartu elektronik, para siswa berangkat menggunakan bis sekolah dari samping sekolah, bertahap 3 bis. Menggunakan bis umum dengan pemakaian kartu memang sudah direncanakan sebagai bagian dari pembelajaran. Rute yang digunakan agak melingkar mengingat halte yang seharusnya dilalui yaitu halte Palmerah dan halte Komdak sedang diperbaiki.

Setelah menempuh perjalanan 15 menit, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan bis transjakarta dari halte Grogol, dan turun tepat di depan gedung Mangkuluhur.

Di gedung Mangkuluhur para siswa disambut karyawan PT DMMX di lantai dasasr, kemudian dipersilakan naik menggunakan lift berdasarkan pembagian kelompok yang sudah disiapkan sebelumnya. Kemuadian para siswa dikumpulkan di auditorium untuk santap snak dan mendapat pengarahan. Para siswa dikenalkan tentang usaha yang dilaksanakan di PT DMMX Tbk. PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) menyediakan solusi perdagangan digital, platform berbasis cloud untuk pengiriman konten digital, dan layanan manajemen end-to-end seperti manajemen konten digital, pengembangan sistem administrasi, dan program akuisisi penjualan.

Lalu para siswa mengadakan tour kecil di sana, mulai dari melihat produk, cara kerja, layout kantor, kemudian motor listrik, kafe yang dikelola, serta e sport yang sudah bersertifikasi koni dan berstandar internasional.

Pada fase terakhir siswa diperbolehkan bertanding e sport dengan fasilitas yang terbuka. Siswa cukup menikmati kegiatan ini, dan dijamu dengan baik oleh pemilik perusahaan ini, yaitu Bapak Budiasto, yang juga adalah alumni SMA Tarsisius 2. Dijamu mulai dari snak, pengetahuan yang luar biasa, konsumsi dan kopi yang nikmat. Terimakasih PT DMMX Tbk dan Mas Budiasto.

Scroll to Top
×

PPDB 2024-2025

Chat kami. Senin-Jumat: 08.00-14.00

× PPDB 2024-2025