Senin, 25 Juni 2018
Home / Berita / SMP dan SMA Terpilih Sebagai Sekolah Dengan Indeks Integritas Penyelenggaraan UN Tinggi Tahun 2015

SMP dan SMA Terpilih Sebagai Sekolah Dengan Indeks Integritas Penyelenggaraan UN Tinggi Tahun 2015

SMP dan SMA Tarsisius 2 memperoleh piagam penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai salah satu sekolah dengan Indeks Integritas Ujian Nasional Tinggi pada tahun 2015. Untuk SMP 84,79 dan untuk SMA 81, 51.

Indeks Integritas Ujian Nasional merupakan hasil gambaran tingkat kejujuran sekolah, Kabupaten dan Kotamadya, serta Provinsi dalam melaksanakan dan menjawab soal-soal Ujian Nasional. Nilai Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) mencerminkan tingkat kejujuran peserta dalam mengerjakan soal UN. Pada tingkat sekolah kriteria yang digunakan merupakan tingkat persentase jawaban siswa yang tidak menunjukkan pola kecurangan. Kecurangan yang diukur adalah gabungan persentase contek-mencontek antar siswa (kecurangan antar individu) dan persentase keseragaman pola jawaban soal Ujian Nasional (kecurangan sistemik/terorganisir) dalam suatu sekolah. Pada tingkat kabupaten/kota menunjukkan rata-rata IIUN tingkat sekolah di kabupaten/kota tersebut.

piagam-indeks-integritas-un-sma-tarsisius2

Mari terus menjaga integritas sekolah dan meningkatkan pembiasaan praktek kejujuran dalam setiap aspek kehidupan sekolah.