Selasa, 16 Juli 2019
Home / Kegiatan Siswa / Perkemahan Pramuka SMP (2015)
Kemah Pramuka 2015
Kemah Pramuka 2015

Perkemahan Pramuka SMP (2015)

Sebagai ekstrakurikuler wajib pada kurikulum 2013, kegiatan pramuka SMP Tarsisius II diakhiri dengan kemah bersama di Cibubur. Kegiatan kemah tersebut cukup seru karena bergabung bersama anak-anak pramuka SMP Tarsisius I dan SMP Damai Jakarta. Kemah bersama tersebut dilaksanakan pada hari rabu, 3 – 4 Juni 2015.

Perkemahan Pramuka 2015Setibanya di bukit perkemahan, para peserta langsung menghias tenda kemudian dilanjutkan makan siang. Setiap gugus menyiapkan barisannya untuk upacara pembukaan dipimpin oleh Joko Suhartono dengan tertib dan hikmat. Selanjutnya, seluruh peserta menyerukan yel-yel dilanjutkan dengan aral lintang disekitar area perkemahan.

Berakhirnya kegiatan aral lintang langsung disusul kegiatan masak, mandi dan makan malam sambil menyiapkan api unggun. Ketika api unggun dinyalakan setiap sekolah menampilan kebolehannya seperti bernyanyi dan dancer, kemudian dilanjutkan jurit malam hingga pukul tiga dini hari. Keesokan paginya seluruh peserta kembali mempersiapkan upacara yang menandai berakhirnya serangkaian kegiatan perkemahan ini. Selanjutnya seluruh peserta maupun panita kembali ke Jakarta. Ok, sampai jumpa di acara perkemahan berikutnya. Salam pramuka!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *